Kamis, 15 Oktober 2009

Kerajinan Bambu Ciakar


Kabupaten Tangerang memiliki potensi besar dibidang seni kriya yang memiliki potensi ekspor. Terletak di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, jaraknya dari Kota Tangerang 10 Km atau 5 Km dari Kecamatan Curug, akses menuju lokasi cukup baik, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, dengan rute Balaraja - Citra Raya - Ciakar atau Bitung - Citra Raya - Ciakar. Telah memproduksi bermacam-macam seni kerajinan yang terbuat dari bambu dan rotan, seperti : alat-alat rumah tangga, hiasan lampu, dan pernak-pernik lainnya, yang sangat potensial untuk dijadikan Cinderamata yang layak untuk dijual kepada wisatawan. Selain di Kecamatan Panongan terdapat pula di Kecamatan Legok, Kecamatan Curug, Kecamatan Cikupa, Kecamatan Balaraja, dan Kecamatan Ciputat.

Terdapat home industry aneka seni bambu yang di pimpin Bapak Marjan, Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

sumber : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Banten

1 komentar:

PUSAT kerajinan bambu mengatakan...

Kami dari HIJAU ARTINDO yang menggunakan bahan baku bambu atau bamboo yang menemukan inovasi baru yakni produk kerajinan bamboo atau bambu asli dari bahan original bambu atau bamboo dan mempunyai kelebihan dan manfaat yang anda dapatkan di antaranya :
1 ) Bergaransi
2 ) Anti JAMUR
3 ) Anti DEBU
4 ) Melayani PERMINTAAN ukuran, desain dan warna produk kerajinan bambu atau bamboo
5 ) Tahan LAMA

Selain terbuat dari bahan yang alami.Produk kerajinan bambu kami berbeda dari pada kerajinan bambu yang lain (SILAHKAN UNTUK DI BANDINGKAN) dari segi mutu dan kwalitas kemurnianya.Kami menawarkan kepuasan kepada Anda terhadap produk kami ini, seperti :

1 ) Berserat HALUS
2) BAIK buat kesehatan
3) Produk sangat VARIATIF
Dengan menggunakan produk kerajinan bambu HIJAU ARTINDO kami anda mendapatkan koleksi produk yang beautiful, unik, eksotik dan mendapatkan peluang usaha bersama kami.
Silahkan Anda buktikan dan

dapatkan manfaat dari produk kami.
Harga sewaktu- waktu bisa berubah

Anda BERMINAT hubungi segera sebelum kedahuluan pembeli yang lainnya :
O817-9687-414 ( XL-AXIATA) 0857-9027-6947 ( IM3)

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Lilypie Kids Birthday tickers