Kamis, 29 Mei 2008

SEJARAH PERUSAHAAN


Didirikan pada tahun 1983 sebagai PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti, pada dekade pertama kami dengan cermat mengembangkan fondasi yang kuat demi kesuksesan berikutnya melalui riset di pasar lokal. Pada tahun 1989 PT Asuransi Jiwa Lippo Sakti berubah nama menjadi PT Asuransi Lippo Life (Lippo Life).

Pada tanggal 16 Desember 1999, American International Group, Inc. (AIG) menguasai 70 persen kepemilikan saham Lippo Life. Sebagai Perusahaan joint venture dengan nama baru PT Asuransi AIG Lippo Life (AIG Lippo), semakin memperkuat komitmen kepada masyarakat Indonesia dalam melayani kebutuhan asuransi jiwa di Indonesia.

Untuk meningkatkan jangkauan bisnis yang lebih luas, PT Asuransi AIG Lippo Life berganti nama menjadi PT AIG LIFE (AIG LIFE) pada tanggal 29 Desember 2004. Nama AIG Lippo yang telah dikenal di mata masyarakat Indonesia tetap dipertahankan sebagai bagian dari sebuah trademark PT AIG LIFE.

AIG LIFE merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, menjadi pelopor sekaligus pelaku bisnis bancassurance yang dominan. AIG LIFE sudah menerapkan sistem manajemen mutu internasional ISO 9001 versi 2000, melayani masyarakat di lebih dari 70 kota di seluruh Indonesia, dan merupakan anggota dari American International Group, Inc. (AIG).

AIG merupakan perusahaan asuransi dan jasa keuangan internasional yang terkemuka di dunia, dengan jaringan operasional di lebih dari 130 negara dan wilayah hukum. Perusahaan-perusahaan anggota AIG memberikan pelayanan kepada nasabah komersial, institusional dan perseorangan melalui jaringan asuransi kerugian, dan asuransi jiwa yang paling luas di seluruh dunia dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya. Selain daripada itu, perusahaan-perusahaan AIG merupakan pemimpin dalam penyediaan jasa pelayanan keuangan, jasa pelayanan dana pensiun, dan manajemen aset di seluruh dunia. Saham AIG tercatat di Amerika Serikat pada bursa saham di New York Stock Exchange dan ArcaEx, selain itu juga pada bursa - bursa saham London, Paris, Swiss dan Tokyo.

Komposisi kepemilikan saham yang ada di PT AIG LIFE sampai saat ini adalah:

  • American International Assurance Co. (Bermuda) Ltd. : 80%
  • PT Asta Indah Abadi : 20%

Perihal: PENGUMUMAN PERUBAHAN NAMA PERSEROAN

Dengan ini kami beritahukan bahwa, terhitung sejak tanggal 29 Desember 2004, PT ASURANSI AIG LIPPO LIFE telah resmi berganti nama menjadi PT AIG LIFE, demikian berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham Perubahan Anggaran Dasar PT ASURANSI AIG LIPPO LIFE, tertanggal 23 Desember 2004 No.139, dibuat dihadapan Aulia Taufani SH., Pengganti Sutjipto SH., Notaris di Jakarta, dan telah mendapatkan Persetujuan oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum tertanggal 29 Desember 2004 No.C-31506 HT.01.04.TH.2004.Perubahan nama perseroan ini tidak mengubah besar dan komposisi kepemilikan saham perseroan.

Seluruh Polis yang diterbitkan oleh PT ASURANSI AIG LIPPO LIFE secara otomatis menjadi Polis asuransi PT AIG LIFE dan kami selaku Penanggung, akan tetap melanjutkan seluruh kewajiban kepada Para Pemegang Polis sesuai dengan Polis. Bapak/Ibu, selaku Pemegang Polis tidak perlu melakukan sesuatu atau perubahan apapun, karena segala hak dan kewajiban para Pemegang Polis yang tercantum dalam Polis serta seluruh kegiatan operasional dan pelayanan nasabah, tidak mengalami perubahan apapun.

Apa yang kami lakukan merupakan upaya untuk senantiasa mempersembahkan yang terbaik dalam memberikan kualitas pelayanan yang optimal bagi Para Pemegang Polis. Kami siap melayani Bapak/Ibu dengan tambahan merek dagang baru, yang mencerminkan tekad dan komitmen kelompok AIG dengan LIPPO selama ini.

Inilah merek dagang dan logo dari PT AIG LIFE yang memiliki visi dan komitmen menjadi lembaga keuangan asuransi jiwa yang terpercaya dan terbaik, yaitu:

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar menjadi maklum adanya.

Hormat kami,
PT AIG LIFE (d/h PT Asuransi AIG Lippo Life)
Direksi

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini