Rabu, 04 Maret 2009

Bersama Pendiri Facebook, 5 Tokoh Muda RI Raih Penghargaan Dunia

Jakarta - Lima tokoh muda Indonesia meraih penghargaan Young Global Leaders (YGL) 2009. Nama-nama mereka disejajarkan dengan pembalap F1 Michael Schumacher, pe-golf dunia Tiger Woods, dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Kelima pemuda itu adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Nia Dinata, Butet Manurung, Silverius Oscar Unggul dan Yenny Wahid. Selain dari Indonesia, ada 230 pemuda lainnya dari penjuru dunia yang mendapatkan penghargaan serupa.

"Penghargaan diberikan kepada 200 hingga 300-an pemimpin yang berusia kurang dari 40 tahun dari seluruh dunia dan dianggap memiliki prestasi dan komitmen kepada masyarakat," demikian seperti dikutip dari www.weforum.or, Rabu (4/3/2009).

Selain kelima tokoh muda Indonesia itu, penghargaan dari The World Economic Forum itu diberikan juga kepada tokoh muda dari 71 negara lainnya. Mereka datang dari berbagai kalangan termasuk dunia pendidikan, pemerintahan, organisasi nir-laba, media dan masyarakat umum.

Tim yang menyeleksi mereka diketuai oleh Ratu Rania Al-Abdullah dari Yordania, dan terdiri dari 31 pemimpin media ternama internasional. Kelompok yang terpilih dari 5.000-an kandidat itu mewakili semua bagian dunia: Asia Timur (54 orang), Eropa (58), Timteng dan
Afrika Utara (12), Amerika Utara (45), Asia Selatan (24), sub-Sahara Africa (20) dan Amerika Latin (17).

Selain Anies dan ke-4 tokoh Indonesia, terdapat pula nama-nama seperti pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, anchor CNBC-India Shireen Bhan, CEO YouTube Chad Hurley, guru besar Yale University (AS) Aleh Tsyvinski, dan astronot Korea Selatan So-Yeon Yi, serta pemain biola Singapura Huei Min Lee. (ken/iy)

dikutip dari detik.com

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini