Selasa, 17 November 2009

Nasehat Penuh Makna

  1. Wahai anak perempuan, sederhanalah dalam berjalan. Jangan berlenggak-lenggok dan menarik perhatian laki-laki untuk berbuat sesuatu terhadapmu.
  2. Allah melaknat wanita yang membuat tato dan minta dibuatkan tato, yang mencukur alisnya dan minta dicukurkan alisnya, dan menjarangkan giginya agar terlihat cantik, dan yang merubah ciptaan Allah.
  3. Koreksilah terlebih dahulu kesalahan dirimu sendiri. Tidak perlu mencari-cari alasan atau menuduhkannya kepada orang lain.
  4. Kebiasaan boros dan berfoya-foya diwaktu muda, akan berakibat penyesalan dimasa tua, sebab hidupmu akan terlantar.
  5. Seandainya kritik yang engkau sampaikan tidak diterima oleh seseorang, tetaplah berlapang dada, yang penting kebenaran telah engkau sampaikan.
  6. Katakanlah hal yang benar, sekalipun kepahitan yang akan engkau temui. Karena kejujuran akan membawa kepada kebaikan, sedangkan kebaikan akan membawa ke syurga.
  7. Hindarkan mengucapkan kata-kata keji dan kotor, sebab ia bagaikan merokok. Mudah dibiasakan tetapi sukar dihilangkan.
  8. Wanita yang mengenakan pakaian tembus pandang dan memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh dapat mendorong niat laki-laki untuk berlaku kejahatan padanya.
  9. Seburuk-buruknya makanan adalah makanan pesta yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang kaya saja.
  10. Barang siapa berteman dengan tukang minyak wangi, maka dia akan ketularan harum wanginya. Barang siapa bergaul dengan tukang las, maka tubuhnya akan bau karbit, atau paling tidak pakaiannya berlubang terkena percikan api.
  11. Sebelum engkau berbuat zhalim atau menyakiti orang lain, cobalah renungkan bagaimana seandainya orang lain berlaku demikian terhadap dirimu.

azimutyo 2009

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini