Selasa, 01 Desember 2009

ReFresh ReCharge Your Life


Waktu rasanya berjalan cepat, tak terasa kita sudah menjelang bulan-bulan terakhir di tahun 2009 ini. Kesibukan yang memenuhi hari-hari Kita sepertinya tidak pernah berakhir. Merasa suntuk, lelah dan kurang semangat? Artinya Kita perlu ReFresh dan ReCharge kembali fisik dan semangat Kita!

Keluar dari Rutinitas
Aktivitas monoton yang Anda jalani sehari-hari bisa jadi pemicu rasa suntuk yang membuat semangat untuk menjalani kegiatan jadi drop. Apa kuncinya? Beri sedikit variasi harian Anda agar hari-hari jadi lebih "hidup" dan exiting. Misalnya :
  • Rubah urutan aktivitas harian Anda. Tidak perlu terlalu drastis, mulai dari hal-hal yang paling sederhana. Misalnya saja jika biasanya Anda mengambil rute A untuk perjalan ke kantor, coba ambil rute alternatif lainnya. Pemandangan otomatis berubah dan siapa tahu Anda dapat pengalaman yang menyenangkan di rute baru ini.
  • Rubah tampilan office space Anda. Berskan file-file menumpuk yang membuat meja tampak berantakan. Masukkan dalam folder warna-warni dan atur dengan rapi. Tambahkan ornamen-ornamen yang bisa menceriakan meja Anda seperti foto keluarga dan pernak pernik unik dengan warna-warna segar.
Olahraga
Agar tubuh bisa ReFresh & ReCharge, kita harus bisa menjaga level energi dan kesehatan kita. Olahraga adalah cara yang paling mudah dan sederhana untuk menjaga kebugaran kita. Jogging, nge-gym/ workout, tenis, badminton, basket, futsal, renang adalah alternatif-alternatif olahraga fun yang bisa jadi pilihan Anda.

Adopsi Cara Pikir Positif
Pikiran negatif dan terlalu khawatir akan hal-hal yang tidak perlu dapat meningkatkan level stres Anda. Akibatnya kinerja menurun, semangat berkurang dan jenuh menghinggapi. Healthy Mindset (cara berpikir positif) adalah salah satu hal esensial yang bisa jadi "obat penawar" penambah semangat Anda. Melihat segala sesuatu melalui kacamata yang positif dan baik pula agar hari-hari Anda terasa lebih ringan.

dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini