Kamis, 11 Februari 2010

Visit Banten 2010 - KASKUS Regional Banten

Adalah sebuah komunitas KASKUS "The Largest Indonesian Community" Regional Banten yang mengadakan acara dengan nama VISIT BANTEN 2010 Di Banten Lama Serang pada Tanggal 07 Februari 2010. Acara ini merupakan komitmen dan kepedulian anggota KASKUS Regional Banten sebagai bagian dari Warga Banten.
Tujuan acara tersebut adalah mengenalkan Kebudayaan kepada para pesertanya yang mayoritas berasal dari Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Cilegon dan Kabupaten Serang, Tangerang yang berada di Wilayah Propinsi Banten. Sehingga selepas acara ini diharapkan para pesertanya dapat mempromosikan Banten ke dunia luar. Bahwa Banten adalah daerah tujuan Wisata Alam maupun Wisata Religi yang masih asli.
Selain itu dalam acara tersebut para pesertanya tidak hanya sekedar berjalan-jalan ataupun bersenang-senang saja tetapi juga diuji wawasannya seputar sejarah Propinsi Banten, terutama Sejarah Kerajaan Banten serta para pelaku sejarahnya. Para peserta pun diajak berkeliling di dalam Museum Arkeologi dan Kepurbakalaan Banten, Benteng Keraton Surosoan dan Masjid Agung Banten yang didampingi oleh pemandu wisata dari Museum Arkeologi dan Kepurbakalaan Banten. Acara yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Banten ini dihadiri peserta sebanyak 70 Orang, bahkan ada peserta diluar Komunitas yang ikut hadir dalam acara Visit Banten ini.
Semoga saja acara seperti bisa terus berlanjut dan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam mempromosikan wisata-wisata yang ada di Propinsi Banten.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mudah mudahan kedepan bisa diadakan kembali visit banten 2011 yang dilakukan didaerah wisata atau daerah yang mempunyai kebudayaan asli banten. contohnya baduy, kampung cimande ( kampungne jawara )

slm
bokisabiz

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini