Senin, 29 November 2010

Ongkos Angkutan Kota

Beberapa hari yang lalu, saya baru saja kembali dari Bandung. Ada yang menarik buat saya untuk saya tulis di blog ini. Yaitu ongkos angkutan kota di Bandung yang sangat jauh berbeda sekali dengan di Tangerang, tempat saya tinggal. Bayangkan untuk jarak tempuh 16km antara Kopo menuju Soreang cukup dengan membayar Rp. 4000... Sedangkan di Tangerang ongkos Rp.3000 - Rp. 4000 hanya untuk jarak antara Perumnas 1 ke Cikokol. Itupun terkadang supir angkot suka bersikap tidak wajar untuk tujuan Perumnas 1 - Perempatan Shinta dengan meminta ongkos Rp. 4000. Yang saya salut adalah supir angkutan kota di Bandung bersikap jujur dengan tidak mematok ongkos dengan asal terhadap orang yang baru ke Bandung (pendatang) seperti saya yang baru pertama ke Soreang saat itu.
Yang buat bingung hitungan ongkos di Tangerang itu berdasarkan apa yah? Hingga bisa semahal untuk jarak yang paling terdekat pun mereka terkadang sudah mematok Rp. 2000. Apakah tidak ada batas atas atau batas bawah yang di terapkan?

Mohon maaf apabila tulisan ini kurang berkenan kepada pihak-pihak berwenang.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Lilypie Kids Birthday tickers