Jumat, 25 Maret 2011

Tips Buat Bayi - Dari Seorang Teman Lama di Belanda

Ada saran dari seorang kawan di Belanda. Yang mungkin sangat berguna buat para Ibu-ibu di Indonesia. Terutama Ibu-ibu  yang baru saja memiliki Bayi.
Bagaimana Posisi Tidur Bayi Kita? Teman menyarankan agar Posisi Tidur Bayi kita, setiap 3 Jam sekali harus dirubah posisinya. Ini bertujuan menghindari kepala Bayi menjadi rata pada bagian belakang kepalanya.
Jadi, setiap sehabis mengganti popok bayi kita, rubahlah posisi bayi kita ke kiri atau ke kanan. Karena bila Bayi sudah menginjak umur 6 bulan, batok kepala sudah mulai mengeras. Jadi jangan terlambat buat Ibu-ibu muda yang belum mengetahui Informasi ini. Jadi jangan terlambat. Karena teman saya pun akhirnya anaknya harus memakai helm yang disarankan oleh dokternya.

Kemudian, ada hal positif lagi yang saya dapatkan dari teman saya di Belanda, tau mainan bayi yang bisa berputar? Ternyata mainan tersebut sangat berguna bagi motorik si Bayi. Tapi satu hal lagi, jangan meletakkan mainan tersebut tepat di atas mata si bayi, karena bisa membuat mata si bayi menjadi jereng. Jadi saran terbaiknya adalah di taruh di atas perutnya atau di samping sebelah kanan atau kiri.

Satu lagi hal positif yang saya dapatkan, jangan terlalu sering memakaikan sarung tangan. Mungkin ini kebiasaan orang Asia. Memang bertujuan baik. Tapi ternyata ada bagusnya ketika menggunakan sarung tangan tersebut saat Bayi sedang tidur. Biarlah dia (bayi) mengenali tangannya dan dia akan memperhatikan betapa lucunya ketika tangannya bergerak-gerak dan dia belum tahu untuk apa yah... :)

Segitu aja dulu informasinya yang saya dapat dari teman saya di Belanda. Jangan salah menilai kebudayaan barat, selagi itu baik kenapa tidak kita terapkan. Betul tidak? hehehe

azimutyo
thanks to my friends Noah Mother

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Lilypie Kids Birthday tickers