Senin, 21 November 2011

Doa Seorang Hamba

Seseorang datang mengeluh kepada pak Kyai, "Kyai, dimanakah keadilan Allah, telah lama aku memohon pada-Nya namun tak pernah dikabulkan..aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan, tapi keinginan-keinginan ku tidak DIA kabulkan. Padahal temanku si X, ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk... tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat. Oh sungguh Allah tidak adil. "

Kyai bertanya," Bagaimana jika datang pengamen berpenampilan seram, bertato, bertindik, nyanyiannya tak merdu memekakkan telinga, apa yang kau lakukan?".

Orang itu menjawab,"segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku".

Kyai bertanya lagi, "Lalu bagaimana jika pengamen itu besuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yang kau lakukan?".

"Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi lagi sekali lagi dan tambah lagi", kata orang itu sambil tersenyum.

Kyai: "Kalau begitu bisa saja Allah bersikap begitu pada kita para hambaNya. Jika ada manusia yang berakhlak buruk dan dibenci-Nya berdoa dan memohon padaNya, Dia akan palingkan wajah-Nya & memerintahkan kepada malaikat: 'Cepat berikan apa yg dia minta. Aku muak dengan pintanya!, berilah apa yang dimintanya".

Tapi jika yang menadahkan tangan adalah hambaNya yang saleh dan rajin bersedekah, meminta pada-Nya, maka Allah memerintahkan kepada malaikat-Nya:"Tunggu, tunda dulu apa yang dipintanya, aku menyukai doa-doanya, Aku menyukai tangis isaknya. Aku tak ingin dia menjauh dari-Ku setelah mendapat apa yang dipintanya. Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya".

Sahabatku, Moral kisah di atas adalah, jika doa kita belum DIA kabulkan, bersabarlah, mungkin karena DIA mencintai kita. Oleh karenanya, selalu berprasangka baiklah kepada Allah karena kita tidak tahu apa yang terbaik bagi diri kita.

Dikutip dari facebook Bapak H. Harry Mulya Zein (Sekertaris Daerah Kota Tangerang)

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Lilypie Kids Birthday tickers