Sabtu, 04 Februari 2012

Maaf oh Maaf

"Maaf" Kata ini paling sulit diucapkan oleh seseorang yang menilai dirinya selalu paling benar (semoga saja benar). Apa sulitnya mengucapkan "Maaf" bila kita melakukan kesalahan, meskipun kesalahan tersebut terlihat sederhana atau kecil. Bahkan orang ini selalu menilai orang lain itu, biang kesalahannya ataupun demi menjaga imagenya. Sulit memang bagi orang seperti ini berucap kata "Maaf". Lidahnya mungkin sudah terasa kaku. Setidaknya kata "Maaf" ini dapat menenangkan hati dan menjaga suatu keharmonisan suatu hubungan dengan orang lain ataupun dengan orang terdekat kita.
Bila kata "Maaf" ini sulit untuk diucapkan bisa membuat rejeki semakin seret (benar gak sih?). Ini asumsi saya, mungkin dengan mengucapkan "Maaf" hati ini menjadi lega. Rejeki pun jadi lega dan lancar dan tidak terhambat.

Kata maaf tidak selalu harus diucapkan oleh seseorang yang bersalah, tetapi juga baik untuk dikatakan bagi seseorang yang justru sebenarnya tidak bersalah (tergantung kondisi juga). Kenapa? Kalau misalnya kamu lagi ada konflik kecil dengan keluarga, teman, atau orang yang spesial bagi kamu, coba aja deh.. Singkirkan semua perasaan yang menghambat kamu untuk mengawali meminta maaf, dan kamu bakalan merasakan manfaat dari kata maaf. Tapi memang harus mengatakannya dengan kata “Maaf”, dan juga dengan ikhlas tentunya.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini