Jumat, 19 September 2008

AIG Life Indonesia Berjalan Normal

Jakarta - Nasabah American International Group (AIG) di sejumlah negara menyerbu perusahaan asuransi terbesar itu. Namun untuk AIG Life Indonesia hingga kini terus berjalan normal.

"AIG Life Indonesia berjalan normal, kita fokus bekerja untuk mencapai target 2008," kata Robert W. Bush, CEO dan Presiden Direktur AIG Life dalam penjelasannya, Kamis (18/9/2008).

Sejumlah nasabah memang mendatangi AIG Life, namun hanya sebatas mencari informasi. Sejauh ini menurut keterangan dari AIG Life Indonesia, belum ada pencairan polis. AIG Life Indonesia rencananya akan segera merilis perkembangan terbaru tentang kondisi di Indonesia.

"Saat ini AIG LIFE Indonesia memiliki rasio kecukupan modal dan solvensi yang kokoh. Kami memiliki modal dan cadangan teknis yang cukup untuk memenuhi kewajiban kepada nasabah dan mitra bisnis kami," ujar Robert dalam pernyataan sebelumnya.

AIG Life Indonesia mengimbau nasabah dan mitra bisnis untuk tidak khawatir dengan perkembangan yang terjadi karena AIG Life Indonesia memiliki kekuatan modal dan solvensi yang baik. Pernyataan tersebut sebelumnya dirilis oleh AIG Life, sehubungan dengan keputusan Bank Sentral AS untuk menyuntikkan modal hingga US$ 8,5 miliar ke AIG.

Keputusan The Fed tersebut memicu serbuan nasabah AIG ke kantor-kantor anak usaha AIG di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong dan Taipei.

"Saya tidak punya kepercayaan lagi pada perusahaan ini," ujar seorang nasabah AIG bernama Annie setelah mencairkan 2 polisnya. Seperti dikutip dari AFP, Kamis (18/9/2008), Annie mengaku langkah the Fed tidak akan mengubah sama sekali keputusannya.

Di Hong Kong, radio RTHK yang mengutip sumber dari pemerintah mengatakan, sekitar 1.500 polis asuransi unit AIG di kota tersebut dicairkan hanya dalam kurun waktu 2 hari. Sementara di Taipei, lebih dari 1.200 nasabah juga menyerbu anak usaha AIG, Nan Shan Life Insurance.

Sumber : http://www.detikfinance.com/

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini