Jumat, 28 November 2008

KRONOLOGI RESMI EKSEKUSI AMROZY CS

SABTU, (08/11/08)

Pukul 23.15 WIB, para petugas yaitu jaksa selaku eksekutor, polisi, rohaniawan, dan dokter menjemput ketiga terpidana untuk dibawa ke tempat pelaksanaan eksekusi di Lembah Nirbaya yang berjarak dua kilometer dari LP Batu Nusa Kambangan.

MINGGU, (09/11/08)

Pukul 00.15 WIB, ketiga terpidana mati dieksekusi dengan cara ditembak oleh regu tembak dari satuan Brimob Polri dan disaksikan oleh jaksa selaku eksekutor, rohaniawan, dan tim dokter. Kemudian, tim dokter memeriksa dan menyatakan ketiga terpidana telah meninggal.

Pukul 01.00 WIB, jenazah ketiga terpidana dibawa ke poliklinik LP Batu Nusakambangan untuk diautopsi dan luka tembaknya dijahit. Selanjutnya, tiga jenazah dimandikan oleh piha keluarga Amrozy dan dikafani dengan kain kafan yang disiapkan pihak keluarga.

Pukul 05.45 WIB, jenazah ketiga terpidana diserahkan jaksa eksekutor kepada komandan pilot helikopter yang akan mengantar jenazah kepada pihak keluarga masing-masing.

Pukul 06.00 WIB, satu helikopter membawa jenazah Imam Samudera ke Serang-Banten, dan dua unit lainnya membawa jenazah Amrozy dan Ali Gufron ke Lamongan, Jawa Timur. Helikopter yang membawa jenazah Imam Samudera mendarat sebentar di Pondok Cabe, Jakarta untuk mengisi bahan bakar.

Pukul 08.30 WIB, helikopter yang membawa jenazah Iomam Samudera tiba di Mapolda Banten dan kemudian diserahterimakan dari Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Banten kepada pihak Keluara Imam Samudera yang diwakili Agus Setiawan untuk selanjutnya disalatkan dan dimakamkan.

Pukul 08.55 WIB, dua helikopter yang membawa jenazah Amrozy dan Ali Ghufron tiba di Lamongan dan kemudian diserahterimakan dari Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lamongan kepada pihak keluarga yang diwakili M. Khosid untuk selanjutnya disalatkan dan dimakamkan.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini