Kamis, 22 Oktober 2009

KEPRIHATINAN DUNIA PENDIDIKAN

Menyikapi beberapa acara live musik dibeberapa stasiun televisi swasta nasional yang sedang booming dikalangan remaja kita, bila kita perhatikan acara tersebut disiarkan secara langsung pada pagi hari antara pukul 07.30 sampai pukul 09.00. Coba kita perhatikan para penontonnya yang mayoritas adalah remaja usia sekolah, timbul pertanyaan "Apakah mereka tidak masuk sekolah?" mungkin jawabannya bisa "mungkin mereka masuk siang sekolahnya" atau "mereka bolos sekolah". Sungguh memprihatinkan bila kita mengetahui apabila ternyata rela bolos sekolah demi melihat artis pujaannya atau sekedar ingin dibilang gaul?. Seperti yang pernah penulis lihat sebuah acara live musik disalah satu mall di Kota Tangerang, penulis perhatikan mereka yang menonton lebih banyak adalah remaja-remaja usia sekolah, ini terlihat banyak dari mereka yang memakai seragam sekolahnya. Dari tingkat SMP sampai SMA.

Sungguh sangat disayangkan acara live musik tersebut diselenggarakan pada jam sekolah, ini sangat menghambat proses belajar mengajar dan merupakan wujud keprihatinan dalam dunia pendidikan bangsa kita. Karena kemajuan bangsa ini akan ditentukan dan diteruskan oleh para generasi-generasi muda ini.

Penulis sangat setuju dengan sikap Pemerintah Kota Tangerang terutama Bapak Walikota Tangerang Bapak Wahidin Halim yang cepat dan tanggap akan masalah ini. Yang dikeluarkannya PRESS RELEASE.
Yang isinya menghentikan acara live musik disalah satu mall di Kota Tangerang karena acara tersebut dilaksanakan pada jam belajar sekolah.

Semoga ini segera menjadi perhatian para orang tua, guru dan juga Pemerintah Daerah lainnya serta Pemerintah Pusat dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional.

Maju Terus Pendidikan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini