Rabu, 27 April 2011

Unek-unek Selama di Jalan Raya Part #2

Kembali lagi saya menulis.... Unek-unek selama di jalan raya (Kota Tangerang).

Ada yang hebat dari supir-supir angkutan kota (angkot) di Kota Tangerang, gimana tidak hebat. Ini cuma yang saya perhatikan selama ini (bisa jadi juga salah). Coba perhatikan lampu peringatan mundur (yang berwarna putih) di angkot, setelah saya amati beberapa angkot selama di jalan raya, lampu tersebut mati. Dan ini berlaku juga pada angkot yang baru. Awalnya saya berpikir mungkin putus, tapi kok hampir setiap angkot yang saya lihat mayoritas hampir mati semua lampu peringatan mundurnya. Ini sangat berbahaya sekali bila ada kendaraan di belakangnya.

Saya coba analisa, kemungkinan angkot ini memang sengaja mematikan lampu tersebut. Kenapa? Kemungkinan ini adanya persaingan antar angkot yang kian banyak di Kota Tangerang. Begini, bila lampu tersebut menyala saat angkot mundur pasti angkot yang lain melihat di sana ada sewa dan pastinya angkot yang di belakang akan menyerobot angkot di depannya. Nah bila lampu ini mati, otomatis angkot di belakangnya tidak tahu bila angkot di depannya kelewatan suatu gang dan berusaha akan mundur.

Kejadian ini pun hampir mencelakai saya dan istri saya saat tiba-tiba angkot di depan saya berhenti dan mundur. Saya kaget karena saya tidak melihat lampu mundur itu menyala. Semoga saja pengalaman saya bisa menjadi kehati-hatian semua. Dan untuk pihak yang berwenang, ya mohon diperiksa dan kelayakan angkot-angkot di Kota Tangerang.

Mohon maaf bila ada pihak-pihak yang tidak berkenan dengan tulisan saya. Karena ini merupakan pengalaman saya selama di jalan raya. Tetap berhati-hati untuk semua. Salam.

1 komentar:

just me mengatakan...

bener tuh bang... emang angkot di tanggeran lebih parahmenurut saya dari angkot di jakarta, mereka bisa seenak jidat berhenti di tengahjalan buat ngetem... mending kalo ngetemnya di pinggir ini di tengah jalan... hadehhhh

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini