Rabu, 29 April 2009

Stop Ngemil Malam Hari

Gimana sih caranya berhenti ngemil di malam hari? Rasanya pertanyaan ini akrab di telinga kita. Seharian anda menahan diri makan dalam jumlah banyak dan hanya mengkonsumsi makanan ringan sehat seperti yoghurt. Tapi malamnya anda tergoda dengan cemilan dan menjadikan ngemil di waktu malam sebagai pelarian dari rasa stress yang mendera. Buntutnya semua pengorbanan anda seharian sia-sia. Sayangkan? Tips untuk control diri mengemil?

1. Tidak perlu bersusah payah kelaparan di waktu siang, pastikan anda tidak melewatkan sarapan pagi agar dapat mengawali hari dengan segar dan focus karena sudah disuntikkan energi dari sarapan yang kita nikmati.

2. Banyak minum air putih agar toxin dalam tubuh dibersihkan dan saat makan siang, makanlah dalam porsi cukup. Berhentilah sebelum benar-benar kenyang.

Tentukan batas akhir anda mengkonsumsi makan, dengan men-set up waktu sikat gigi sebelum tidur pada jam lebih awal, misalnya pukul setengah delapan malam. Dengan begitu tidak boleh ada lagi makanan yang masuk setelah sikat gigi. Awalnya mungkin sulit, tapi kalau jadi habit lama-lama pasti terbiasa.

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI AZIMUTYO BLOG
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini